Kamis, 09 Juni 2011

Renungan


Ya Allah... KENAPA kami DIUJI ?
QURAN MENJAWAB :Qs. Al-Ankabut :2-3
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami
telah beriman', sedang mereka tidak diuji lagi ? Dan sesungguhnya kami telah
menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui
orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

 
KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ?
QURAN MENJAWAB : Qs. Al-Baqarah : 216
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi
pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah
mengetahui sedang kamu tidak mengetahui
 
KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?
QURAN MENJAWAB : Qs. Al-Baqarah : 286
"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.
 
KENAPA FRUSTASI?
QURAN MENJAWAB : Qs. Al-Imran : 139
"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal
kamulah orang2 yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang2 yg beriman

 
BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ?
QURAN MENJAWAB : Qs. Al-Baqarah : 45
"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan
sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang
yang khusyuk" Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata.

 
APA YANG AKU DAPAT ?
QURAN MENJAWAB : Qs. At-Taubah : 111
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang2 mu'min, diri, harta
mereka dengan memberikan Syurga utk mereka"

 
KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?
QURAN MENJAWAB : Qs. At-Taubah : 129
"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku
bertawakkal.

 
AKU TAK SANGGUP !!
QURAN MENJAWAB : Qs. Yusuf : 12
"Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada
berputu asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir."

 
TOLONG, AKU BUTUH JALAN KELUAR!
Al Qur'an menjawab: QS 65: 2 - 3.
Barangsiapa bertaqwa kepada Allah akan dijadikan baginya jalan keluar Dan
diberinya rizqi dari arah yang TIDAK DISANGKA-SANGKA.

SUBHAANAALLOH...............

Renungan itu didapat dari teman via email sebagai pengingat diri sendiri, 
Semoga tidak lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan, 
Semoga tidak lelah untuk selalu memperbaiki diri, semoga selalu istiqomah
Amiin Ya Allah...

4 komentar:

  1. alhamdulillah,..semoga saya selalu ingat akan tulisan di blog ini bahwa quran telah memberi jawaban atas segala pertanyaan manusia..baik yg blm terucap maupun yg sdh..subhanallah ya,...:)

    BalasHapus
  2. iyah tulisan ini sebagai remainder kita semua :)

    BalasHapus
  3. terima kasih kk udah nge-add link blog n3wbie....dan terima kasih pula telah mengingatkan lewat postingannya,

    BalasHapus
  4. sama2 :)
    seneng punya temen baru...

    BalasHapus