Sabtu, 18 Juni 2011

Bukan untuk seseorang

Tadi malam saya bersms ria dengan sahabat saya nan jauh di bogor sana :). Seperti biasa kami saling bercerita tentang bagaimana hari-hari kami seminggu terakhir dan ujung-unjungnya curhat on air hehehe. Kami mengakhiri sms kami tadi malam dengan saling menguatkan satu sama lain. Ada satu pesan sahabat saya yang membuat saya tertohok rasanya.

"lakukan yang terbaik yang kamu bisa al, lakukanlah bukan untuk seseorang tapi untuk Allah"

Hem...
Pesan singkat dari sahabat saya itu membuat saya diam sejenak untuk mengingat apa yang telah saya lakukan selama ini. Entah itu dalam kehidupan sehari-hari, entah itu dalam pekerjaan. Apakah selama ini saya lakukan untuk Allah? ataukah hanya sekedar untuk seseorang?. Yah selama ini lebih banyak karena seseorang karena takutlah, karena sungkanlah, karena malulah. Mulai hari ini akan selalu saya tanamkan dalam diri saya bahwa apa yang saya lakukan, apapun itu akan saya lakukan karena Allah bukan untuk yang lain. Tidak perlu lagi saya merisaukan apa yang akan mereka berikan sebagai kompensasi, cukup Allah yang menilainya :)

13 komentar:

  1. agree, agree, agree... dunia hanya panggung sandiwara......^___^

    BalasHapus
  2. bener banget Mbak,..kadangkala saya pun lupa dg hal itu..tetapi menetapkan diri, melakukan semuanya karena Allah semata akan membuat jiwa lebih tenang dan ikhlas dalam menyelesaikan sesuatu..:)

    BalasHapus
  3. yhantee & mba kenia : yup, kalau kita kejar akhirat maka dunia akan mengikutinya begitukan ya? :)

    BalasHapus
  4. sepakat!!
    thats what we did for,..
    bener Alia,jika kita melakukan sesuatu untuk orang lain maka akan semu hasilnya,tapi jika kita lakukan untuk Allah insyaallah kekal,..yuk mari jaga niat itu diawal tengah hingga akhir,..

    BalasHapus
  5. waduh kalau panggung sandiwara, sutradaranya siapa? mampir ya...

    BalasHapus
  6. Sutradaranya adalah DIA Allah Ya Rabbi :)

    BalasHapus
  7. mba Ceetrul : mari mba,,,kita luruskan niat kita :)

    BalasHapus
  8. n3wbie berkunjung kak alia...setiap kesini selalu ada artikel yg menenangkan ya :)

    BalasHapus
  9. wah newbie... makasih ya dah mampir lagi kesini :)

    BalasHapus
  10. Bener juga ya.. sepertinya selama ini kita terlalu banyak melakukan sesuatu karena seseorang atau karena apa, makasih ya ngingetin kita2 juga :-)

    BalasHapus