Selasa, 27 September 2011

Kubuka Lembaran Baru


Dulu...
Kupenuhi catatan harianku dengan setiap hal yang aku jalani dengannya - seseorang yang telah mengenalkan aku dengan cinta dan kehilangan - tak satupun hari yang terlewatkan dari catatan harianku tentangnya dan saat-saat bersamanya. Tapi, setelah hari itu berlalu, setelah semuanya bukan milikku lagi tak pernah lagi kubuka catatan itu apalagi membubuhinya dengan tulisan-tulisan kecilku. Catatan itu berdiri rapi diantara buku-buku dan novel-novel yang aku susun berjajar. Hem... apa kabar catatan harianku? apa dirimu baik-baik di sana? maaf lama aku tak bercengkrama denganmu. Sebentar lagi aku pasti akan lebih banyak lagi berbagi cerita denganmu, akan kututup lembaran yang kemaren kita perbincangkan dan akan kutuliskan cerita baru padamu di lembar yang baru, akan kuceritakan padamu kisahku selama kita berjauhan, kisah tentang aku dengannya - seseorang yang menyembuhkan aku dari rasa kehilangan, yang mengenalkan aku kembali dengan cinta-


Bocah laki-laki kecil itulah yang membuatku membuka lembaran baru di catatan harianku dan dia juga yang membuat aku bisa bercerita panjang dan lebar. Itu adalah dia 29 tahun yang lalu :) seseorang yang tidak kusangka sebelumnya bahwa aku dan dia akan merajut cerita dan mimpi tentang masa depan bersama, tak kuduga sebelumnya bahwa dia dapat membuat aku sembuh dari luka yang saat itu terasa sulit untuk sembuh saat itu, dia yang telah mampu menyakinkan aku bahwa aku akan baik-baik saja. Dia adalah orang yang dapat mengikhlaskan segala yang telah kutorehkan di masa laluku sekalipun pada saat itu dunia menghujamku, dia tetap berada di sisiku tanpa bertanya sedikitpun.

Dulu...
Setelah hari itu berlalu, aku pikir aku tidak dapat membuka hatiku lagi untuk seseorang bernama laki-laki. Aku mengira sejak hari itu aku tidak bisa lagi merasakan jatuh cinta karena apa yang kurasakan saat itu begitu dalam dan rasanya tak ingin aku hilangkan dalam hatiku. Aku rela rasa itu menyelimuti hatiku dan tak rela kuserahkan ruang kosong itu kepada orang lain. Yah...aku sama sekali tidak menduga kalau aku bisa merasakan semua ini kembali - merasakan jatuh cinta dan memiliki - Dia telah membuat aku jatuh cinta ^_^

Sungguh tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah jika IA telah berkehendak dan hanyalah Allah yang mampu membolak-balikkan hati hambanya. Allah yang telah mengenalkan dan mendekatkan laki-laki itu padaku, Allah yang menyembuhkan luka dan membuka mata hatiku kembali, Allah yang menjadikan semuanya berjalan begitu saja. Allah juga yang telah menetapkan hati ini untuk memilih dia sebagai imamku tidak sekedar imam dalam sholatku tapi juga imam dalam hidupku kelak. Allahlah yang membuat semua ini menjadi nyata. Terima kasih Ya Rabb telah Engkau pilihkan seorang laki-laki yang sabar membimbing aku, yang tidak pernah lelah mengingatkan aku, yang tidak pernah kalah dengan amarahnya :)

Ya Allah Ya Tuhanku...
Kutitipkan dia padaMu karena hanya Engkau sebaik-baiknya penjaga
Mudahkanlah segala urusannya Ya Rabb
Ringankanlah langkahnya dalam mendekat padaMu
Teguhkanlah imannya dalam setiap detik nafasnya

Kepadamu...
Terima kasih telah hadir dalam hidupku 
Terima kasih telah menerima aku dengan segala kekuranganku
Terima kasih telah menjadikan aku seseorang yang kau percaya sebagai teman dalam hidupmu
Mungkin aku tidak selalu ada di sisimu, mungkin aku tidak bisa menjagamu setiap saat 
Mungkin juga ada kalanya aku tak mampu memberimu yang terbaik dari diriku
Tapi ingatlah bahwa Allah - Tuhanmu dan Tuhanku - tidak akan pernah membiarkanmu sendirian
Dia akan selalu berada di sisimu, menjagamu dan selalu memberikan yang terbaik padamu dalam segala hal


- Alia -


3 komentar:

  1. hampir sama denganku Alia :-)
    ada banyak hal yang kita alami itu sama hehe..


    bersyukurlah ketika Tuhan memisahkan kita dengan yang dulu karena ternyata Tuhan memberikan kita pengganti yang jauh lebih baik :-) jadi sekarang? untuk apa menangisi yang lalu, buka saja bukumu dan tulislah kisah yang baru.. :-)

    BalasHapus
  2. @mba 'Ne : iyah mba 'Ne :) Alhamdulillah Allah mengganti dengan yang lebih baik Amiin :)

    @kira : itu seseorang yang Insya Allah akan menjadi imamku kelak :)

    BalasHapus