Sabtu, 15 Juni 2013

Sambel Terasi




Tarik nafas dalam-dalam keluarkan berlahan, tenang dan berdoa "Ya Allah...jangan biarkan hamba mendzolimi mereka amiin" Bismillah, sebisa mungkin rileks dan yakin bahwa aku bisa walaupun.... keringat itu tidak bisa berhenti -grogi- Oh... rasanya seperti ujian praktek waktu masih duduk di bangku sekolah.

Aku mungkin eh bukan mungkin tapi pasti :p aku pasti termasuk golongan mereka yang tidak bisa masak. So, ketika harus masakin yang ada kelimpungan sendiri. Bingung mau masak apa bukan bingung karena terlalu banyak pilihan sebaliknya, bingung karena engga' ada list masakan yang muncul di otak :'( ke pasar juga bingung apa aja yang harus dibeli. Mentok yang dimasak itu kalau ga' sayur sop, sayur bening, tumis kangkung, capjay, sayur asem, cah sawi & wortel. Itupun dari 10 kali masak yang dapat nilai 8 hanya sekali dua kali, sisanya dibawah itu nilai 7 sudah sebuah prestasi buatku hehehe (kasian ya..) dan bisa ditebak apa lauknya :'p pasti antara tahu tempe goreng, ikan laut goreng kalau engga' telor goreng entah itu diceplok atau didadar (kasian bener yang jadi suaminya T.T). 

Yang paling parah bikin sambel terasi aja rasanya jauh dari namanya sambel. mungkin dari sekian kali buat yang bersahabat dengan lidah cuman 1 atau 2 kali saja :|. sisanya entah itu kurang garam,kadang kurang terasi kadang juga terlalu manis :'( Sekarang jadi agak parno kalau kudu buat sambel,masih perlu belajar lagi dan lagi dan terus. Apalagi menyajikannya pada para penikmat sambel :D

5 komentar:

  1. Teringat kata orang tuaku, Ayah pernah berkata kepadaku kalo nyari wanita itu yang pinter bikin sambal.... karna pasti dia pinter masak. Aku tidak tahu apa itu benar apa tidak tapi kalo lihat sambal terasi diatas perutku jadi keroncongan.... Harap bertanggung jawab -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya beliau benar mas, monggo diambil aja sambelnya hehehe

      Hapus
  2. entah itu kurang garam,kadang kurang terasi kadang juga terlalu manis... tiba2 saya ingin merasakannya.. hhee.. kirim2 yaaa... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. teteh...ntar aku kirimin kalo' aku dah pinter bikin sambelnya :D

      Hapus
  3. Denny blogspot..mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya ....selamat hari raya idul fitri...

    BalasHapus