Minggu, 03 April 2011

Cinta dan Wanita

Cinta dan Wanita...

Cinta, kata yang tidak akan pernah habis untuk dibahas. Cinta, hal yang mempunyai berjuta rasa hadir dalam hati hingga ada yang mengatakan bahwa cinta itu buta. Tapi, pak Mario Teguh mengatakan bahwa cinta itu tidak buta hanya saja melumpuhkan logika. Aku yakin dari kita semua tidak ada yang mengelak tentang cinta yang aku paparkan di atas, iyakan? Cinta kadang membuat kita seperti bukan diri kita bukan berarti kita menjadi orang lain, hanya saja kadang kita mampu melakukan sesuatu yang secara logika tidak bakal mampu kita lakukan.

Dan, tentang wanita…
Makhluk Allah yang satu ini begitu mempesona, lembut karena ia mampu memainkan perasaannya dengan baik dan dia walaupun kadang terlihat rapuh tapi sebenarnya dia kuat sekalipun masalah silih berganti menghampirinya. Satu lagi yang membuat wanita istimewa, ketika dia mencintai seorang laki-laki dia akan setia sekalipun banyak lelaki yang datang menawarkan sesuatu lebih dari yang dia dapat sekarang. Wiets, para makhluk bernama laki-laki tidak boleh protes tentang indahnya seorang wanita yang aku paparkan hehehe…

Yah, begitulah cinta dan wanita. Sekali seorang wanita menemukan cintanya ia akan begitu menjaganya, akan setia terhadap cinta itu. Dia akan melakukan apa saja untuk membahagiakan laki-laki yang dicintai sekalipun dia terluka nantinya. Dia mampu bertahan walaupun telah disakiti oleh lelaki yang dia cinta, mungkin cinta yang dipersembahkan dengan tulus itu dikhianati oleh laki-laki yang dia cintai, sekalipun dalam perjalanan cintanya, hati laki-laki itu berpaling ke cinta yang lain tetap saja wanita itu akan memperjuangkan agar cinta itu kembali padanya dan samudra maaf akan dengan ikhlas ia berikan kepada lelaki yang dia cinta. Hem.. begitulah cinta yang dimiliki seorang wanita, wanita mampu melumpuhkan logikanya, mampu membuatnya buta dan tuli jika menyangkut tentang laki-laki yang dia cintai. Tapi di atas semua itu, cintanya selalu tertuju ke Sang Pemilik cinta itu sendiri.

Kepadamu, para makhluk Allah yang katanya kuat…
Lihatlah dia.., wanita yang telah mencintaimu dengan begitu tulus dan menerimamu dengan apa adanya kamu apa yang sudah kamu lakukan untuk membalasnya? Sudahkah kamu mencintai dia seperti dia mencintaimu? Sudahkah kamu menjaga kesetiaan yang dia percayakan padamu? Sudahkah kamu membuatnya bahagia & nyaman bersamamu?. Kalau jawabanmu sudah, kamu adalah laki-laki hebat. Tapi, jika kamu masih saja bermain-main dengan cintanya maka lihatlah dia lekat-lekat, lihatlah ketika dia tersenyum padamu, rasakan semua perhatian yang dia berikan padamu? Tidakkah kamu merasa malu ketika kamu mengkhianatinya? Tidakkah kamu merasa bersalah ketika kamu membuatnya terluka karena sikapmu?

Padamu laki-laki yang telah mendapatkan cinta seorang wanita,
Ingatlah sekalipun wanita berhati lembut, mampu melakukan apapun demi dirimu & rela memaafkan setiap kesalahanmu, jangan pernah beranggapan bahwa dia akan terus seperti itu.  Dia tetaplah makhluk yang punya keterbatasan. Dia akan memberimu kesempatan kedua ketika kamu melakukan kesalahan tapi tidak untuk kesempatan ketiga walaupun jauh di dalam hatinya dia masih mencintaimu, sangat mencintaimu bahkan. Ingatlah wahai lelaki yang tulang rusukmu ada padanya, ketika dia memutuskan untuk melepasmu sebenarnya dia ingin menangis tapi dia berusaha untuk tetap memberikanmu senyuman terindahnya agar tidak perlu khawatir tentangnya, agar kamu yakin bahwa semua akan baik-baik saja dengan atau tanpamu.

Jadi, kepadamu lagi wahai laki-laki…
Sekarang setelah kamu mendapatkan cinta seorang wanita yang begitu tulus maka terimalah apa adanya, selama masih ada kesempatan untuk membahagiakannya maka bahagiakanlah dia semampumu tidak perlu kamu menjadi orang lain karena yang dia cintai adalah kamu bukan yang lain. Ketika dia mempercayakan kesetiaannya padamu maka jagalah dengan sebaik-baiknya sebelum kamu menyesal ketika kehilangan dia, sebelum kamu tidak punya jalan lagi untuk kembali. Karena sering kita merasakan mencintai & memiliki seseorang ketika dia tidak lagi ada bersama kita

-Malang, 2 April 2011-

6 komentar:

  1. iya, aku kan terima apa adanya... :)

    BalasHapus
  2. terharuu baca'a, hehee ..
    tapi sayang, aku jomblo :p

    semoga bs dapat yg gag jauh dari itu :)

    BalasHapus
  3. Amin
    tak doain dapat yang terbaik :)
    makasih dah mampir ke sini ya mas :)

    BalasHapus
  4. sama-sama :)
    makasih doa'a, hhee ..

    BalasHapus