Rabu, 26 Januari 2011

Dari Pak Mario Teguh

Sesungguhnya,
kehidupan ini hanya menginginkan
agar engkau ikhlas mensyukuri
apa pun kekuatan yang sudah ada padamu,
dan menggunakannya untuk melakukan
...sesuatu yang berguna bagimu,
bagi keluargamu, dan bagi sesamamu.

Sesungguhnya,
tak banyak yang kau butuhkan
untuk menjadi pribadi yang damai,
yang sejahtera dan bahagia.

Mintalah bantuan Tuhan.

Dialah yang akan menguatkan bagian
di mana engkau lemah.

Sungguh kata-kata yang diuraikan pak Mario Teguh itu seperti tamparan buat diri saya sendiri yang selalu saja mengeluh kenapa yang terjadi pada hidup saya A bukan B seperti yang saya inginkan, seperti yang selalu saya bawa di setiap sujud saya. Kalimat demi kalimat itu membuat saya semakin malu kepada Allah, Allah yang selalu memberikan yang terbaik bagi saya tapi tetap saja saya protes.  "Dialah yang akan menguatkan bagian dimana engkau lemah" hem.. bagian ini membuat seakan ada yang menghalangi di tenggorokan saya untuk berbicara, membuat kedua mata saya panas, Allah yang akan menguatkan ketika saya mulai lemah, Allah yang akan menyelesaikan setiap ujian yang ada dengan cara yang tidak pernah terlintas di benak kita. Kadang hal itu yang tidak saya sadari betapa Allah sudah memudahkan setiap langkah saya.
Ampuni saya Ya Allah yang sering lalai untuk bersyukur, ampuni saya yang masih belum bisa ikhlas di setiap keputusanMu, ampuni saya Ya Allah yang selalu mencari kebahagiaan padahal telah Engkau berikan dalam diri saya sendiri. Jangan tinggalkan saya sedetikpun Ya Rabb.. Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar