Rabu, 26 Maret 2014

Si Imut Ijo Lumut

Ternyata oh ternyata tangan saya masih gatel untuk membuat sesuatu buat camilan setelah sebelumnya saya membuat makanan khas gresik. Kali ini berbahan dasar tepung ketan, gula merah dan kepala muda parut. Mudah banget ya ketebaknya, yup saya bikin klepon :). Kenapa yang dipilih klepon pastinya karena mudah buatnya dan bahannya murah meriah, selain itu karena mba ipar saya seneng sama jajanan pasar satu ini. Terlalu banyak kalau dihabiskan berdua saya sama kangmas tercinta jadinya dibagi-bagiin, karena dibagi-bagikan itulah dipilih yang sekiranya semua suka.

Inilah si imut ijo lumut :D, warna ijonya saya buat dari daun pandan yang diblender biar lebih terasa pandannya (menurut saya). Resepnya sih kalau dari om google ada air kapur sirihnya, tapi saya skip dan rasanya menurut saya masih enak. Parutan kepala yang gurih agak asin dikombinasikan dengan gula merah yang cess pas digigit rasanya so yummy..
 
Alhamdulillah satu resep jadinya buanyak jadi bisa lebih banyak juga yang dibagi-bagi. Alhamdulillah juga habis tak tersisa, seneng kalau membuat jajanan dan habis tak terbuang rasanya tuh kalau kata anak jaman sekarang puas bingits :p
Sekarang saya lagi pengen roti spiku atau sejenis roti lapis surabaya tapi pas ngublek-ngublek resepnya kok ya butuh telor banyak jadi dipending dulu saja. Kapan-kapan saja membuatnya :).

2 komentar:

  1. Hmmm ... apa ijo lumut nya imut?
    hehe
    salam kenal ya ...
    ---------
    Minta komentar nya ya ...
    http://200rangkaiankata.blogspot.com/2014/04/puisi-cinta-romantis-dilanda-rindu.html

    BalasHapus
  2. teringat bln puasa kalo liat kue ini,,,,,, heheheheh
    (http://s-hukum.blogspot.com/)

    BalasHapus