Minggu, 02 Oktober 2011

Kapan Ya GIliranku...

Hem...
Dalam waktu 2 hari ini, aku menerima 4 email perpisahan dari teman-teman kerja yang pada resign. Memang banyak hal yang membuat itu terjadi, bisa dari luar bisa jadi dari dalam diri kita sendiri. Perubahan yang kadang membuat tercengang yang belum siap kita terima dalam sekejab, membuat kami termasuk aku mau tidak mau harus keluar dari comfort zone. Karena alasan tersebut juga banyak yang mencari pekerjaan baru di luar, tidak terkecuali diriku :) bukan tidak mensyukuri apa yang aku dapat sekarang tapi aku ingin melanglang buana lagi, ingin melihat dunia luar dan pastinya ingin mendapat yang lebih baik, aku ingin office hour!. Bosan rasanya bekerja shifting selama lebih dari 3,5 tahun inginnya bisa merasakan hidup normal lagi hari liburnya sama dengan orang pada umumnya minggu :). 

Sama dengan teman-teman yang lain, keinginan resign itu ada dan sering sekali menggodaku tapi apa daya belum ada tambatan (pekerjaan) yang lain jadi masih belum bisa pindah ke lain hati hehehehe. Apa yang mereka rasakan jenuh, bosan, lelah aku juga rasakan tapi aku tidak bisa mengambil keputusan untuk resign sebelum aku mendapat gantinya tentu yang lebih baik lagi. Ga' mau dech kalau keluar dari sarang harimau masuk ke mulut buaya :). Dulu kerja di tempatku bekerja saat ini niatnya hanya sebatas sebagai batu loncatan tapi keterusan sampai tidak terasa 5 bulan lagi menginjak 4 tahun. Udah lama juga ternyata euy...

3 tahun 7 bulan tentu bukan waktu yang singkat untuk merangkai setiap hari yang kulalui menjadi sebuah kisah yang indah. Tentu tidak hanya ada jenuh, lelah, bosan dalam perjalananku ini tapi masih ada senyum, ada tawa ada ceria yang menghiasi hari-hariku. Yang paling kurindu dari perjalanan ini adalah rasa kekeluargaan dan persahabatan. Hal itulah yang selalu menguatkan diriku untuk terus bertahan di sini. Kantor seperti rumah kedua bagi kami, teman kerja sudah seperti saudara kami sendiri. Itu yang kami rasakan -dulu- tapi kini satu per satu telah undur diri untuk melanjutkan perjalanannya sendiri di luar sana.

Banyak kenangan sudah terajut yang pastinya akan kurindukan ketika suatu hari nanti aku undur diri juga. Banyak hal yang telah aku dapat di sini, aku bisa naik pesawat gratis, tidur di hotel berbintang gratis, bisa mengikuti training ini itu, bisa mengikuti ajang bergengsi dengan gratis pula ^_^. Karena kerja disini juga aku bisa merasakan touring, bisa main kesana kemari dengan teman-teman yang kebanyakan usianya masih di bawahku jadinya ga' ngrasa kalau diriku semakin menua hehehe serasa masih muda terus :)


Suatu hari nanti ketika tiba giliranku untuk undur diri, pasti aku juga akan menuliskan email untuk "keluarga besarku" di sini. Sebuah email yang ber-subject "Alia Pamit" yang isinya untuk berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung aku dalam perjalanan ini, yang telah menemani dan menguatkan aku ketika aku lelah untuk meneruskan perjalanan yang masih panjang terbentang di depan. Email itu nantinya juga akan ada permintaan maaf atas semua salah dan khilaf yang telah aku torehkan selama bersama mereka, permintaan maaf atas kata, perilaku yang tanpa aku sadari telah membuat goresan luka di hati saudara-saudaraku di sini. Suatu hari nanti akan ada giliranku mengirim email perpisahan juga Insya Allah. 

Dan, jika hari itu datang aku ingin mengakhiri perjalananku ini dengan indah tanpa meninggalkan luka dan kesan negatif tentunya. Dulu aku datang dengan baik-baik dengan mengucap Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh maka aku juga akan pamit dengan baik-baik dengan salam  yang sama, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 
-Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkahNya juga kepadamu-
 

2 komentar:

  1. wah..lama ga berkunjung kesini, ternyata sedang dilanda kegalauan ya mbak..kerja normal seperti lainnya..:)
    semoga segala sesuatunya dimudahkan deh mbak..amin!

    BalasHapus
  2. iyah... pengen resign mba hehehe :)

    BalasHapus