Selasa, 19 April 2011

Privasi


Setiap orang pasti punya privasi kan yah? setiap orang berhak atas hidupnya kan? mau nglakuin A, milih B itu hak mereka bukan? dan pasti ada ruang dan urusan yang engga' pengen kita bagi dengan orang lain apalagi diusik-usik orang lain gitu kan yah?. Setiap pribadi kita adalah tanggung jawab kita sendiri bukan orang lain lalu kenapa kita kadang masih saja ikut campur urusan orang padahal kita tahu itu sama sekali tidak ada kepentingannya dengan kita.

Apalagi nih ya, kalau urusan kita diumbar kemana-mana ma orang lain tanpa dia tahu kebenarannya seperti apa. Kalaupun ingin tahu tentang kebenaran suatu hal, kenapa tidak langsung saja tanya ke yang bersangkutan kenapa harus tanya yang lain yang pastinya kurang tahu bahkan tidak tahu menahu tentang hal itu. Sebel ga' tuh kalau digituin? hehehe kok jadi agak emosi ya saya, maap :).

Saya selalu mengingatkan diri saya sendiri untuk tidak mencampuri urusan orang lain, terserah mereka mau nglakuin apa, mau jungkir balik juga terserah toh mereka yang bertanggung jawab atas setiap tindakan mereka bukan saya. Saya juga tidak pernah dirugikan karena tingkah laku mereka kenapa saya harus cuap-cuap urusan mereka apalagi bergosip kesana kemari tentang apa yang belum tentu saya tahu kebenerannya ehm...sebisa mungkin direm sekenceng-kencengnya dech :). Begitu juga kalau ada teman yang memang tidak berbagi ceritanya dengan saya, saya tidak akan memaksa dia untuk cerita kepada saya karena itu adalah hak dia untuk menceritakan atau tidak, saya paham setiap orang butuh privasi yang tidak ingin diganggu gugat oleh orang lain.

Dan saya paling tidak suka kalau ada yang mencampuri privasi saya, apalagi kalau yang ingin tahu itu tanya sana sini bukan langung ke saya untuk mencari kebenaran dari persepsinya. Saya bukan orang penting yang setiap urusan saya harus diketahui orang lain, saya juga bukan artis yang setiap gerak gerik saya menjadi pemberitaan. Ingin rasanya mengatakan kepada mereka yang selalu mencampuri privasi saya "tolong dong, ga' usah ngurusi urusan saya toh ga' ada sangkut pautnya dengan kalian kan? daripada pusing-pusing mikirin urusan saya mending mikirin urusan kalian sendiri deh, urusan saya biar saya yang mikirin" hehehe itu hanya keinginan aja belum berani saya bilang seperti itu apalagi dengan muka jutek, bisanya ya cuman gini ngedumel sendiri :(.

Kalaupun ada yang salah dengan saya, monggo ajah langsung tegur saya, tidak perlu bicara ke orang lain, saya akan lebih seneng dan menghargai orang yang langung bertanya kepada saya atau menegur saya. Semoga saja ketika saya mengharap orang lain melakukan hal ini, saya tidak lupa diri untuk melakukan hal yang sama. Semoga saja saya tidak menjadi orang yang saya tidak suka seperti di atas.

Ya Allah...Ya Rabb...
Hamba mohon bimbinglah diri hamba untuk selalu menjaga lisan hamba dari perkataan yang merugikan  orang lain apalagi sampai menyakiti dan membuat luka di hati orang lain.
hamba memohon bimbinglah hamba untuk membersihkan pikiran hamba dari segala prasangka yang belum pasti kebenarannya. 
Bimbinglah hamba untuk selalu menjaga hati hamba dari segala penyakit hati, menjadi sosok yang rendah hati dan pemaaf
Amin Allahumma Amin :)

6 komentar:

  1. Bimbinglah hamba untuk selalu menjaga hati hamba dari segala penyakit hati, menjadi sosok yang rendah hati dan pemaaf <<< amin ...

    :)

    BalasHapus
  2. eh, aku bagi2 award, diambil yah.. :)

    http://kiraitomy.wordpress.com/2011/04/18/sharing-award/

    BalasHapus
  3. nice... ^_^

    salam kenal ya. oiya follow back aq yah... :)

    BalasHapus
  4. salam kenal juga :)
    makasih dah mampir...

    BalasHapus