Selasa, 22 Februari 2011

Kebersamaan

 
Kebersamaan itu akan terasa begitu berharga ketika kita tahu bahwa kita akan kehilangan masa-masa itu. Jika kita tahu bahwa suatu saat kita akan kehilangan kebersamaan yang kita miliki pasti kita tidak akan menyia-nyiakan waktu yang tersisa, walau itu hanya dalam hitungan jam bahkan detik. Yakin, pasti akan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, seandainya bisa kita menghentikan waktu pasti itu juga akan kita lakukan. Seandainya kita tahu bahwa suatu hari nanti tidak kita miliki lagi kebersamaan itu, pasti tidak akan pernah kita membuatnya marah, sedih, kecewa, kita tidak akan membuatnya menangis sedetikpun ya kan? Yup kalau saya yang ditanya saya akan jawab “ya saya akan membuatnya bahagia selama sisa waktu yang ada dan selama bisa saya bersamanya saya ingin bersamanya”

Tapi..
Jika kita tidak bisa lagi mempertahankan kebersamaan itu, jika memang waktu sudah tidak bersahabat lagi dengan kita apa yang bisa kita perbuat? Nothing! Ga’ ada yang bisa kita lakukan selain mengikhlaskannya & membiarkannya berlalu, just it! Yang bisa kita pertahankan hanya kenangan yang telah kita rangkai selama kebersamaan itu menjadi milik kita. Kalaupun ternyata setelah kebersamaan itu berakhir, ada luka yang tergores di hati, ada tangis yang menyisakan sembab kelopak mata, saya berharap agar hati itu seluas samudra untuk memaafkan semua salah & khilaf yang tanpa kusadari membekas di hati itu. Semoga setelah kebersamaan yang kita miliki berakhir, masing-masing dari kita mampu melanjutkan jalan kita tanpa satu sama lain, semoga kita cukup kuat untuk bertumpu pada kesendirian kita masing-masing.

4 komentar:

  1. Huuu tapi saya ga mau kebersamaan saya dengan sahabat2 saya berakhiirr, saya malau udah bilang sama mereka:
    "kalo gw nikah nanti, lo semua harus tetep hang out bareng gw yah, dan tetep ngumpul2 dirumah gw!"

    *rumah saya basecamp, hehehe!*

    itu kalo urusan temen.. kalo urusan pacar..... dia macem2, ya tendang aja! im sorry goodbye deh kalo kata KD! heheheh

    BalasHapus
  2. wah seru mba kl sampai nikah, sampe punya anak masih bisa kumpul2 pengennya gitu sih

    wakaka... yup kl pacar macem2 ga' perlu diberatin :)

    BalasHapus
  3. Kalau bisa janagn berakhir dalam persahabatan, karena mencari sahabat sangat sulit sekali dibanding cari jodoh... hehehe,.. pertahankan sahabat-sahabat kita agar tetap terjalin dengan baik dan selamanya.
    Salam persahabatan :))

    BalasHapus
  4. Iyah bener, sebisa mungkin menjaga persahabatan yg ada. bener2 cari sahabat lebih sulit dari cari pacar hehehe

    makasih dah mampir yak, salam persahabatan juga :)

    BalasHapus