Kamis, 30 Desember 2010

Aib Diri


Sungguh Allah Maha Melihat dan Maha Mendengar
Tidak ada satupun kejadian yang luput dari sepengetahuan Allah. Apapun yang kita lakukan dalam hitungan detikpun Allah mengetahui dengan jelas, baik buruk, benar atau bohong, yang terucap maupun yang tersimpan rapat dalam hati tidak ada yang tidak diketahui oleh Allah Sang Pemilik jagad raya & segala isinya ini.  Dan Allah adalah satu-satunya pemegang kendali dalam kehidupan ini, yang Maha Berkehendak atas setiap kejadian.

Bagi Allah membalikkan bumi yang kita pijak ini sangatlah mudah jika Ia berkehendak, apalagi hanya membuka sedikit aib atau kesalahan kita di depan orang lain sungguh teramat sangat mudah sekali. Dan, jika itu terjadi apa yang bisa kita lakukan? jika Allah membuka sedikit saja aib kita di depan orang lain padahal begitu rapatnya kita menutupinya, bisakah kita  protes ke Allah? bisakah kita menghindarinya? tidak, sama sekali kita tidak bisa apa-apa.

Sungguh, tidak bisa terbayangkan sama sekali di benak saya, jika itu terjadi pada saya. Seandainya Allah membuka kesalahan-kesalahan saya pada orang lain, membeberkan aib saya, pasti saya akan menutup diri saya dari semua orang, pasti saya tidak sanggup menatap pandangan mereka kepada saya, menjawab setiap pertanyaan, menerima setiap kata-kata sumbang, mungkin mata saya akan sembab karena terlalu sering menangis, mungkin mata saya akan cekung karena sulit tidur, banyak kumungkinan yang tidak berani saya bayangkan naudzubillah min dzalik, semoga diri ini tetap terjaga.

Bukan hanya saya yang akan menerima akibat perbuatan saya, tapi orang lain akan menerima imbasnya, orang tua tercinta saya, adik-adik tersayang saya, sanak saudara saya, sahabat-sahabat saya, teman-teman dekat saya. Hem, bagaimana saya akan mempertanggungjawabkan semuanya? begitu teganyakah saya hingga membuat mereka merugi? tidak, saya tidak sanggup jika itu terjadi

Ya Allah...
hanya Engkau yang mengetahui apa yang hamba nyatakan maupun yang hamba simpan dalam hati hamba, hanya Engkau yang tahu dengan benar apa yang telah hamba lakukan dalam setiap detak hamba menghembuskan nafas hamba,
hamba mohon Ya Allah lindungilah hamba dari segala fitnah atas diri hamba, tutupilah aib-aib hamba Ya Rabb janganlah Engkau biarkan seorangpun mengetahuinya cukup hamba dan Engkau yang tahu
Amin Allahumma Amin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar