Rabu, 17 November 2010

Indahnya Pelangi


Setiap orang pasti berkata bahwa pelangi itu indah, mejikuhibiniu penuh warna warni yang membuatnya begitu mempesona, dia tidak datang setiap saat hanya sesekali dan itupun tidak dalam waktu yang lama. Hems.. yakin dech setiap orang pasti akan menantikannya dan akan berharap bisa melihatnya. Pelangi yang begitu mempesona itu datang setelah adanya hujan dan panas, hujan yang sangat lebat mungkin dan panas yang begitu membakar kulit.

Seperti itulah perjalanan hidup menghadapi masalah ehm...lebih tepatnya ujian, iya ujian yang Allah berikan untuk menjadikan kita insan yang lebih baik, ujian yang harus kita lewati untuk bisa naik kelas di sekolah milik Allah :) diibaratkan saja ujian itu adalah hujan dan panas, ujian yang kadang membuat lelah badan dan pikiran, yang membuat hati sesak dan tidak jarang membuat kita berkeluh kesah, protes kenapa harus seperti ini? kenapa harus saya? tapi sadarkah kita bahwa semuanya itu akan membuat kita menjadi sosok yang lebih kuat? sadarkan bahwa Allah memberikan pelajaran itu karena sayang kepada kita? Sungguh Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hambaNya dan pastinya kita tidak akan lupa bahwa sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan iya kan? Yup benar sekali memang tidak ada suatu masalah pun yang tidak ada jalan keluarnya.

Lalu...apa yang harus kita risaukan? apa yang harus kita proteskan kepada Allah? Apa yang membuat kita selalu berkeluh kesah, setelah tahu kenapa Allah memberikan ujian itu? Tidak inginkah kita melihat pelangi setelah hujan itu redah? tidak inginkah kita menikmati mejikuhibiniu milik sang pelangi? saya rasa semua akan mengharapkan begitu, mendapati happy ending :) Ketika ujian itu datang maka mari kita mempertebal kesabaran kita dan menikmati apa yang Allah berikan kepada kita, kita selesaikan tugas-tugas kita sebaik mungkin, mari kita serahkan hasil akhirnya kepada PemilikNya dan menjadikan setiap ujian itu untuk mendekatkan diri kita pada Sang Pemilik Jiwa. Hingga pada akhirnya Allah akan memberikan nikmat yang begitu besar, lebih indah dari apa yang kita rencanakan, Allahlah yang akan menyelesaikan semua urusan itu. Pada saat itulah kita dapati pelangi. Indah bukan?

Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar (Al-Baqarah 153)
so... siapa yang tidak ingin bersama Allah? siapa yang tidak ingin ditemani oleh Allah di setiap helaan nafasnya? Saya tentunya, saya sangat ingin selalu bersama Allah :)



4 komentar:

  1. "semuanya itu akan membuat kita menjadi sosok yang lebih kuat" i like those words

    BalasHapus
  2. iya memang setiap ujian diharapkan menjadikan kita menjadi lebih kuat, lebih baik dari sebelumnya
    makasih dah mampir ya.. :)

    BalasHapus
  3. bila kita sabar menjalani, kita akan temukan sesuatu yang berharga di akhirnya.

    BalasHapus