Kamis, 23 September 2010

Dia..Dia..Dia...


Judulnya pinjem dari lagunya Afgan :)

Dia...
Dia adalah embun di pagi hati, penyejuk hati
Dia adalah sahabat baru saya, yang Allah dekatkan beberapa minggu ini. Seseorang yang mengerti islam jauh melebihi saya pastinya :), seseorang yang tidak pernah lepas dari dzikir dan shalawatnya. Seseorang yang sedang belajar untuk menghafal Al Qu'ran. Ehm... sungguh indah pribadinya dengan kesederhanaan yang dia miliki, di setiap kata yang terucap dan teduhnya pandangannya dan merdunya suaranya ketika melanltunkan ayatNya seperti embun yang menyejukkan jiwa yang rapuh.

Tidaklah Allah menjadikan sesuatu tanpa maksud dan tujuan, begitu juga dengan mendekatkan saya dengannya, agar saya lebih banyak belajar tentang islam, tentang akhirat, tentang apa yang benar dan yang salah.  Darinya saya mendapat Duratun Nasihin, mendapat kumpulan salawat, dan ada 1 buku yang saya lupa judulnya apa yang belum sempat saya baca :( darinya juga saya belajar doa-doa. 
Saya lebih banyak mendengar jika dengannya, tidak seperti biasanya yang cerewet. Senang mendengar dia menjelaskan tentang ilmu fiqih, apalagi jika dia menguraikan tentang hadist ehm...saya seperti seorang murid yang dengan cermat mendengarkan gurunya menerangkan di depan kelas. Belum lagi kalau dia menceritakan kehidupan di jaman Nabi, saya seperti anak kecil yang sedang dininabobokkan sebelum tidur :)

Iya...
Dia adalah sahabat baru saya, guru kehidupan bagi saya, seseorang yang selalu mengingatkan jika saya mulai lalai, yang dengan telaten mengajari doa sampai saya hafal. seseorang yang membuat saya iri, iri akan ilmunya yang lebih dari saya, iri mendengar dia melantunkan ayat-ayatNya dengan lancar & indah yang sedikit demi sedikit sudah dia hafal, ehm...kalau diumpamakan sekolah dia sudah duduk di bangku perkuliahan, saya masih duduk di kelas play group hiks... kemana saja saya selama ini? apa saja yang saya lalukan sampai tertinggal begitu jauh? kapan saya bisa menjadi seperti dia? ;'(

Ya Allah...
Lindungilah dia dalam setiap langkahnya, tuntunlah dia untuk selalu mendekat padaMu, jadikanlah ilmu yang dia miliki bermanfaat di MataMu, permudahlah setiap urusannya Ya Rabb...
Amin..

Sahabatku,
Jangan berubah ya..tetaplah menjadi dirimu yang seperti ini ;p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar